komponen mep gedung

........

internetan ah...

Nah ada 1 lagi nih komposisi volume jaringan kabel ( kabel listrik & kabel telepon ) yang menjadi nilai tambah suatu bangunan bertingkat ( Gedung ). Yakni,kabel data untuk jaringan pemasok / jalur data penghubung antara 1 komputer dengan komputer lainnya yang masih masuk area terjangkau ya. Berbeda, jika spesifikasi yang diminta tidak pakai kabel data, berarti tercipta pemanfaatan gelombang ( Wireless Teknologi, betul ga ya? ).


Ada tuh, di suatu lantai terdapat 1 unit induk komputer ( server ) dapat dibagi-bagi seantaro lantai, coba sensualisasi ( bayangkan secara Visual ) jika gedung tersebut terdiri dari 23 lantai, komputer induknya di lantai 6, terbayangkan pertanyaan yang ada di otak kiri kita, Pusing tidak? tidak usah pusing-pusing, tapi terbayang tidak berapa puluh meter kabel data yang dibutuhkan? serta bagaimana pekerjaan instalasi ( pemasangan ) kabelnya?...

Panjang pasti ( Roll, gulungan ), Bertumpuk-tumpuk ya, Tertukar konektornya ( kepala akhir ke unit ) ya, Lama pemasangannya ( serentak 23 lantai ), Pengelompokkan Group...wah wah banyak juga & pasti lama pekerjaannya ( jadi ingat masa2 main layangan dulu ). Biasanya, antara 1 teknisi dengan teknisi lainnya salng teriak berteriak ( HT masih di glodok ). Teknisnya, ya itu seperti main layang-layang, dari titik akhir yang dituju, diulur dan ditarik perlahan menuju lantai yang terdapat induknya ( dari lantai 23 tengah ke lantai 6 ujung, cap cay deh ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar